Curhat #1

reblog dari : hujanmimpi.tumblr.com

Mengenai Tinggal

Pernah tidak dalam satu satuan waktu kau terjebak atas rasa-rasa yang tak kau mengerti bagaimana mengutarakannya?
Pernah tidak dalam kurun satu bilangan waktu kau menginginkan sesuatu dengan teramat namun tetap tak akan menjadi meski sudah banyak cara kau tempuh?
Pernah tidak dalam hidupmu berharap sesuatu bisa berubah dengan senantiasa berharap namun hingga akhir sekalipun tak pernah bisa berubah?
Kau tahu dengan betul rasamu untuk siapa. Kau tahu dengan betul hatimu memilih siapa. Hanya saja tidak bisa. Tidak untuk seseorang itu. Sebab beberapa hal kemungkinan besar hanyalah delusi.
Seringkali berpikir bahwa rasa yang ada akan tetap tinggal hingga entah kapan. Mengaku-aku tak mungkin menghilang perciknya hingga sampai menua. Tapi sungguh, rasa adalah hal yang tak bisa untuk diterka. 
Nanti, akan ada satu waktu di mana semuanya berubah. Saat ketika bersamanya kau tak lagi merasakan perutmu dipenuhi kupu-kupu. Saat ketika melihatnya semua berjalan tetap pada kendalimu. Saat dimana perasaan itu lenyap begitu saja dan hanya menyisakan pertanyaan di benak, “bagaimana aku bisa menjadi lupa dan bagaimana bisa segalanya berakhir?”
Ini tentang tinggal. Tentang rasa yang seringkali dilebih-lebihkan. Bukan sebab tak bisa melenyapkan, hanya saja memang belum ingin untuk tak lagi ada. Karena memang masih dibiarkan untuk selalu ada.
Hujan Mimpi

Comments

Popular Posts