After Watched : The Descendants Of The Sun

Sebenarnya agak nggak berguna bikin review Kdrama ini sekarang, secara kayaknya semua sudah pada nonton. Dan aku telatnya sudah kebangetan. Hahaha... tapi  emang dramanya bagus sih. Nggak heran jadi populer banget dimana-mana.



Kenapa Bisa Telat ?

Kdrama ini tayang di Korsel pada awal tahun dan langsung booming sampai ke Indonesia termasuk teman-temanku. Awalnya sempat penasaran tapi tetap nggak bergeming ketika ditawarin untuk nonton, karena menurutku pasti ceritanya overrated. Maklum, karena pemeran utamanya Song Jong Ki aku jadi meragukan objektivitas teman-temanku dalam menilai drama ini. Kan sering tuh, karena pemeran utamanya aktor ganteng, drama itu dinilai jadi bagus aja. Padahal kan belum tentu. Jadilah bertahan hingga Desember kemarin nggak nonton Descendants of The Sun ini.
Tapi setelah nonton, memang bagus ya ampun :') Agak nyesal juga udah ngeremehin drama ini. 




Semuanya Bagus !

Ceritanya, akting pemainnya, latarnya, dan soundtracknya juga bagus. Tim Produksinya memang juara dan niat banget. Semuanya dikemas secara pas. Ceritanya sebenarnya berat, karena kita diajak memahami kehidupan 2 profesi besar disini yaitu Dokter dan Tentara. Tapi berkat dikemas secara ringan dan cantik, kita jadi bisa mengikuti alur ceritanya. Ada beberapa Kdrama yang menurutku terlalu serius menyelam ke kehidupan profesi yang diangkatnya, sehingga kita yang masyarakat awam agak susah mengikutinya dan menjadi bosan menontonnya. Tapi Descendants Of The Sun beda. Semua berada pada porsi yang pas.
Selain itu, penyelesaian konflik nggak dibikin lama dan bertele-tele. Perhatiin deh, jika ada satu konflik, cerita penyelesaian konfliknya pasti nggak lama. Jadi bisa pindah ke konflik baru sehingga cerita nggak monoton.



Soundtracknya Nempel di Kepala.

Ini adalah salah satu tanda jika sebuah kdrama itu bagu menurutku. Soundtracknya pasti nempel dikepala dan aku ulang terus. Dan semua soundtrack Descendants Of The aku suka ! Lagunya bagus. Paling suka sih yang lagu duet Punch feat Chen Exo yang judulnya Everytime. Setelah itu baru lagu duet Davichi yang This Love. 


Song Jongki Bisa Jadi Macho gitu ya

Salah satu alasan males nonton drama ini adalah pemeran utamanya adalah Jong Ki. Aku nggak terlalu suka dengan Jong Ki karena ngeliat dia di Running Man terlalu cute untuk ukuran cowok. Tapi di Descendants Of The Sun harus diakui bahwa Jong Ki bisa berubah jadi macho gitu. Bawaan seragam sih kayaknya. Karena ketika nggak pakai seragam, dia kembali jadi Jong Ki yang too cute :(
Yang paling bersinar menurutku adalah aktrisnya. Song Hye Kyo dan Kim Ji Won itu adalah definisi cantik yang sebenarnya. Mereka berdua itu menjadi daya pikat para cowok-cowok untuk nonton drama ini kayaknya. Kita jadi bisa tahu tipe cewek yang disukai seorang cowok dari siapa yang dia suka di drama ini. Bagi yang tipenya cewek feminin dan smart pasti bakal suka Song Hye Kyo. Sedangka yang suka cewek-cewek strong dan agak boyish (tapi tetap cantik ) pasti bakal ngefans ke Kim Ji Won. 




Comments

Popular Posts