After Watched : Age Of Youth

Masa muda, masa sekolah memang masa bahagia. Hampir sebagian besar waktu, tenaga dan pikiran kita diisi dengan cerita teman-teman. Apalagi bagi yang sempat tinggal jauh dari orang tua dan nge-kost dengan teman-teman baru. Pasti punya keseruan yang berbeda dan lebih berwarna. Itu yang sepertinya diangkat oleh Kdrama ini. Cerita seru 5 mahasiswi yang tinggal satu kost-an.



The Story

KDrama ini juga dikenal dengan judul "Hello My Twenties" karena menceritakan masa-masa umur 20-an  para 5 pemeran utamanya yaitu :
1. Yoon Jin Myung (28 tahun) : yang paling tua di kost-an. Belum lulus karena sering cuti kuliah. Sering cuti kuliah karena dia harus membiayai ibunya dan adik laki-lakinya yang sedang koma bertahun-tahun. 
2. Jung Ye Eun (22 Tahun) : yang paling girlie. Dia selalu merasa kalau hidupnya sungguh sempurna, bahagia dan tidak ada masalah. Namun sebenarnya dia punya masalah yang tidak disadarinya, yaitu kehidupan percintaannya. 
3. Song Ji Won (22 Tahun) : yang paling semangat dan ceria di kost ini. Ia sangat ingin punya pacar.
4. Kang Yi Na (24 Tahun) : satu-satunya yang tidak kuliah. Paling cantik dan modis. Sayangnya kecantikannya ia gunakan untuk mencari uang dengan cara yang salah.
5. Yoo Eun Jae (20 Tahun) : yang paling muda. Paling lugu dan tidak bisa mengekspresikan perasaan hatinya.

Cerita diawali dari Yoo Eun Jae yang merupakan mahasiswa baru dari daerah pindah ke kost-an yang bernama Bele Epoque itu. Eun Jae yang pendiam dan tidak pernah tinggal di ibukota harus belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, termasuk teman-teman barunya yang memiliki karakter yang berbeda-beda. 
Itu hanya awal cerita, semakin lama ceritanya semakin berkembang dengan menceritakan konflik yang dihadapi setiap pemainnya dan setiap konfliknya berbeda. Itu yang menarik sekaligus mengharukan. Karena kita bisa lihat bagaimana kompaknya mereka berlima ketika memberi support kepada yang sedang ada masalah.

Bukan Drama Populer

Harus diakui bahwa Age of Youth bukanlah drama populer pada umumnya. Didrama ini tidak ada nama besar dan artis populer Korea. Walaupun demikian tidak mengganggu ceritanya. Malahan menurutku drama ini underrated alias ratingnya agak rendah padahal ceritanya bagus. Drama ini nggak kaku dan sangat santai walaupun konflik disetiap pemainnya agak serius. Hal itu karena diimbangi dengan keceriaan yang ditampilkan baik berupa dialog yang lucu atau akting pemain yang nggak jaim :)))
Hal lain yang menjadikan drama ini agak kurang populer adalah drama ini tidak tayang di saluran tv nasional tapi malah di saluran tv kabel JTBC sehingga ratingnya agak kecil. Tapi, kalau drama bagus ya pasti bakal berdampak ke aktris dan aktor yang main ya. Buktinya, cast Age Of Youth banyak yang langsung dapat tawaran main didrama lain. 

It Has a Sweet Side Too

Cinta-cintaan bukanlah hal utama yang ditonjolkan didrama ini. Sang sutradara sepertinya lebih ingin menunjukkan sisi persahabatan yang tercipta diantara kelima pemain cewek ini. Tapi sisi romantis cinta-cintaan tetap ada dan jadi pemanis cerita ini. Karena setiap pemain punya cerita sendiri-sendiri, maka cerita cintanya juga berbeda-beda. Yoon Min Jung yang paling tua dan punya kehidupan yang ruwet ternyata memiliki seseorang yang menyukainya dengan tulus. Jung Ye Yeun yang sepertinya paling minim konflik justru memiliki permasalahan besar didirinya yang tetap menyukai pacar yang sering kasar padanya. Kang Yi Na yang walaupun sering "main" dengan om-om kaya tapi ternyata ada yang menerima dirinya apa adanya. Eun Jae yang paling muda punya kisah cinta lucu-lucuan ala ala anak SMA. Dan Ji Won yang tak pernah bisa punya pacar karena tidak bisa jaim didekat laki-laki tapi punya teman dekat yang selalu menjadi tempat dia curhat. :)))



Nostalgia Terbaik Untuk Yang Pernah Ngekost

Dari awal episode pertama kita udah dibikin gemes dengan detail rumah kost yang bernama Belle Epoque itu. Rak sepatu, papan informasi yang berisi aturan "Cowok Dilarang Masuk", kulkas yang berisi kotak-kotak makan ditempel label nama, kamar mandi yang dipakai gantian, dan semuamuanya. Nggak cuma detil properti rumah kost nya tapi adegan-adegannya juga :)


Dulu waktu ngekos di Semarang, kost-an ku juga punya nama. Namanya RSJ 23 A. Artinya rumah kos di Jalan Sirojudin Nomor 23A hehehe. Gara-gara nonton drama ini jadi keinget masa-masa ngekost dulu. Punya temen-temen satu kost yang udah kayak saudara sendiri. Sama kayak personil Belle Epoque yang suka ngumpul di meja makan, aku dan teman-teman kosku juga suka ngumpul tapi didepan tv. Disitu bisa ngobrol, ngegosip, guling-guling, makan, pokoknya ruang tv adalah centre of activity
Beberapa adegan juga ngingatin sama temen-temen kos dulu. Di Age of Youth ada adegan ketika Yoon Ji Myung akan tes wawancara masuk kantor terus yang paling semangat nyiapin ini itu malah teman-temannya. Aku dulu juga gitu. Gara-gara nonton itu, langsung keinget pas persiapanku ikut jobfair pertama setelah lulus. satu kos heboh milihin baju, sepatu, tas sampe model jilbab. :))
Belle Epoque di Age Of Youth adalah contoh rumah kost yang hangat dan baik. Penghuninya saling sayang dan support. RSJ 23 A dulu juga gitu. Kita pernah satu kosan naik angkot bareng untuk traktiran makan malam, pernah nangis bareng pas satu orang ada masalah, pernah kesel-keselan juga sih. 
Selain itu, di Age Of Youth juga menyadarkan kita bahwa, hidup ngekost berarti kita hidup dengan teman-teman baru yang kita kenal pada saat itu, tapi kita tidak tahu masa lalunya. Dan seiring waktu, kita semakin dekat sebagai teman, maka kita harus ikut menerima teman kita itu apa adanya termasuk masa lalunya. Kalau kita teman yang baik, maka kita nggak akan mempermasalahkan itu. Ya kan ? :)



Pokoknya, drama ini bagus sih. Tonton aja dulu, cuma 12 episode kok. Kabar baiknya, katanya bakal ada Age Of Youth 2 ! Yeaay ! Kalau beneran ada, aku berharap Song Ji Won segera dapat pacar. Amiin ☺



Comments

Popular Posts