After Watched : The Conjuring 2


Selama ini gak tau apa artinya "The Conjuring" kalau di-Indonesia-kan. Dan setelah liat kamus, ternyata artinya "menyulap". Entah apa sangkut pautnya dengan hantu-hantuan, aku juga nggak ngerti hehehe....


The Story

Jadi The Conjuring 2 bercerita tentang keluarga Ibu Peggy (Frances O'connor) dan empat orang anaknya yang tau-tau diterror oleh arwah jahat dirumahnya. Ibu Peggy dan keempat orang anaknya merasakan langsung kejadian-kejadian mistis itu. Tapi yang paling parah adalah anak kedua Ibu Peggy, Janet Winter (Madison Wolfe). Janet sering kerasukan, jerit-jerit, suaranya berubah sampai yang paling parah Janet bisa melayang dan teleportasi alias bisa pindah-pindah. 
Nah, horror rumah Ibu Peggy sampai ke gereja setempat yang sebenarnya pengen bantu tapi masih agak curiga apa Ibu Peggy dan keluarganya ini bohong atau enggak. Jadi pihak gereja minta bantuan pasangan suami istri Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Farmiga) yang udah terkenal dibidang perarwahan untuk ngecek ke rumah Ibu Peggy. Awalnya Lorraine nolak permintaan itu, soalnya dia ngeliat gambaran kematian suaminya ketika mereka lagi memecahkan kasus hantu hantuan apalagi belakangan Lorraine suka didatangi hantu suster yang seram banget tapi setelah diyakinin sama suaminya, akhirnya mereka berdua datang ke rumah Ibu Peggy dan membantu keluarga tersebut.
The Conjuring 2 adalah film hantu-hantuan barat pertama yang aku tonton dari awal sampai akhir. Di bioskop pula. Ini karena udah kadung janji, kalo nggak gitu aku mana mau nonton horror. Suka kebayang-kebayang soalnya :(
Dan ternyata gak seburuk yang dibayangkan. Segala jumpscare yang bikin paranoid gak terlalu banyak di The Conjuring 2. Seram sih iya ngeliat Janet teriak teriak, trus deg-degan parah kalo udah berasa hantunya mau muncul dan tetep reflek nutup muka penuh kalau hantunya muncul dadakan. Tapi itu wajarnya film horror sih ya. 
The Conjuring 2 ada banyak sentuhan dramanya. Nggak nonton film yang pertama apakah emang Conjuring itu banyak sisi dramanya. Tapi ngeliat pasangan Ed dan Lorraine itu bikin gemes gemes gimanaa gitu. Ditambah lagi The Conjuring 2 juga secara nggak langsung nunjukkin gimana besarnya kasih sayang ibu lewat adegan adegan Ibu Piggy :") 
(ini keliatan banget yang ngereview sukanya film drama haha)

The Best
Karena nggak pernah nonton film horror lain, jadi gak bisa ngebandingin hantunya ini seram atau nggak :( Jadi teteplah yang favoritnya bagian Ed sama Lorraine hahaa.
Adegan favoritku pas Ed ngumpul diruang tengah sama anak anak Ibu Peggy dan nyanyiin Can't Help Falling In Love nya Elvis bareng bareng trus si Lorrainenya memandang dengan penuh cintaa. Duh emang pada saat itu kegantengan Ed naik 1000%.
Adegan paling seram ? Pokoknya setiap hantunya yang sekarang terkenal itu muncul, itu seram semua. 
Eh tapi ketika fim selesai dan ditayangin semuamua dokumentasi asli dari kejadian nyatanya, itu ngeri 100%. Malah foto-foto asli kejadian itu yang bikin merinding.

The Worst
Nggak tau karena kembali lagi aku nggak pernah nonton horror sebelumnya jadi gak punya perbandingan huhuhu. 

What If
Seandainya bisa ngerubah film ini, aku mau ganti nama hantunya. Namanya yang sekarang terlalu ucul, bikin dia dibully di media sosial. Coba namanya jadi Cessilia kan jadi bisa mengingatkan kita pada mama tirinya Dulce Maria :"D

Comments

Popular Posts