After Watched : Hot Young Blood (2014)

Malam minggu kemarin saya abis nonton film korea yang dibintangi idola teman-teman saya Lee Jong Suk. Entah kenapa teman-teman saya suka sama dia. Sampai sekarang saya masih belum nemuin di sisi mananya si Lee Jong Suk ini ganteng. Keren mungkin okelah iya, secara dia model di Korsel sana, tapi kalo ganteng yang charming-charming gitu, hmmm.... kayaknya nggak tipe saya deh huihihihi.

Film Lee Jong Suk yang saya tonton kemarin itu judulnya Hot Young Blood atau judul aslinya Pikkeulneun Cheongchun . Tapi ada nama lain juga yaitu Blood Boiling Youth. Sekilas judul filmnya kayak judul film "yang nggak-nggak" huehehehe.


Cast yang main itu, Lee Jong Suk, Park Bo Young, Lee Se Young dan Kim Young Kwang. Ceritanya tentang anak-anak muda di sebuah wilayah di Korsel. Young Sook (Park Bo Young) adalah pemimpin gengster siswi perempuan disekolahnya. Ia ditakuti dan disegani sama cewek-cewek seantero desa. si Young Sook ini keren banget, sampai-sampai ia disukai oleh ketua gengster sekolah lain yang juga ditakutin, yaitu Gwang Sik (Kim Young Kwang). Gwang Sik sukaaaaa banget sama Young Sook. Nggak ada satu cowok pun yang boleh ngedeketin Young Sook selain dia. Tapi sayangnya, Gwang Sik ini kayaknya bertepuk sebelah tangan, karena Young Sook diam-diam sukanya sama teman kecilnya yang playboy kampung.

Plaboy kampung itu adalah Joong Gil (Lee Jong Suk) yang sukaaaa banget ngedeketin cewek-cewek sekolah. Suatu hari, disekolahnya Jong Gil dan Young Sook kedatangan seorang murid baru yang cantik jelita dari Ibukota (Seoul) namanya So Hee ( Lee Se Young). Joong Gil yang emang sukanya sama cewek cantik, iseng pedekate sama So Hee eh tapi malah suka beneran.


Masalah dimulai ketika Young Sook mengetahui sebuah rahasia yang disembunyiin oleh So Hee dibalik wajah cantik dan sifat feminim-nya. Young Sook yang tau kalau Joong Gil suka banget sama So Hee mulai nggak rela dan akhirnya pelan-pelan mulai nunjukkin perasaannya. Sayangnya, si preman sekolah tetangga, Gwang Sik juga nggak rela kalau Young Sook yang sudah dianggap sebagai pacar malah suka sama cowok lain. Dah, jadi deh cinta segi empat.

Ceritanya standaaaaaaar banget. Biasa banget. Nggak seperti ekspektasi saya sebelum nonton film ini. Kirain bakal ada konflik besar dan dramaaaa banget seperti khasnya film-film korea. Sayangnya nggak. Yaah, walaupun tetap ada, tapi sedikit. Konflik-konfliknya nanggung, jadi nggak ada yang membekas dikepala saya.

Saya sih berharapnya drama cinta Young Sook dan Joong Gil bakal diangkat habis-habisan sama si sutradaranya, namun ternyata enggak. Dia ternyata nambahin plot cerita tentang sisi lain keluarga Joong Gil dan karakter tersebunyi So Hee. Young Sook yang harusnya bisa mencuri perhatian (karena dia ketua geng cewek) malah kurang porsinya karena dua hal tadi.

Yang saya suka dari film ini adalah aktingnya Lee Jong Suk. Keren deh. Jadi cowok playboy yang melentik-melentik gitu. Menurut saya, kenapa film ini bergenre drama komedi, ya karena akting oke nya Lee Jong Suk.

Kayaknya aktingnya aktor-aktor muda di film ini malah lebih bagus dari pada yang cewek-cewek. Kim Young Kwang yang jadi Gwang Sik juga oke aktingnya. Postur tubuh dan dandannya Kim Young Kwang pas banget, cocok buat meranin Gwang Sik yang bandel, keras tapi punya sisi pemimpin. Duet pula sama Lee Jong Suk yang aktingnya juga oke. Jadinya pas dan mengobati rasa kecewa karena cerita yang biasa-biasa aja.



Denger-denger film ini berhasil mencapai satu juta penonton di 2 minggu pertama tayangnya dia. terus juga dipasarin sampai Malaysia dan Singapore. Saya tau film ini dari acara kesenengan saya, Running Man. Lee Jong Suk, Park Bo Young dan Lee Se Young tampil di Running Man Episode 181. Liat di Running Man sama di poster/teaser film kayaknya Park Bo Young "garang" banget aktingnya, tapi ternyata biasa aja, kurang totalitas.


Comments

Post a Comment

Popular Posts