Masih Belum Selesai

Fyuuuuhhh
akhirnya blog ini berubah wajah juga!

TAPI !
IT'S NOT YET FINISHED !
aku masih belum puas..
aku masih belum ngerasa blog ini eye cathcing

mungkin ada pendapat yang seperti ini
"Buat apa mendesain blog sebagus mungkin sedangkan isinya tidak bermutu"
(jahat sekali yang berkata demikian)
Ya memang ada benarnya pendapat tersebut. Tapi menurutku, kalau ditinjau dari segi ISI blog, semua tergantu kepada TUJUAN AWAL si pemilik ketika membuat blog.

Aku misalnya. Pada awalnya membuat blog ini hanya semata-mata memenuhi tugas kuliah. Tapi kemudian, blog ini kujadikan wadah curhat terselubung, wadah mengenang, dan wadah untuk menampung segala hasil MELAMUN yang sering aku lakukan.

Ya. Sejauh ini hanya itu yang bisa aku lakukan terhadap blog ini. Menuliskan segala yang ingin ditulis. Ingin sebenarnya menjadikan blog ini bermanfaat dengan menshare segala informasi dan pengetahuan. Tapi apalah daya. Ilmu ku belum cukup untuk itu. Lebih baik aku mengakui hal seperti ini daripada aku harus menshare pengetahuan dengan cara mengcopy paste tulisan orang lain. Jangan tersinggung. Kasus itu sudah banyak ku temukan secara tidak sengaja ketika aku mencari bahan tugas.

Banyak blog yang menuliskan isi yang sama hingga ke titik koma. BAH! aku tak kan sudi melakukannya. Jika pun nanti aku melakukan tersebut, aku tetap akan menghargai sang pemilik informasi tersebut.

Jadi begitulah. Satu-satu dulu aku perbaiki. Aku perbaiki dulu tampilang blog ini. Memang tidak akan bagus. Karena aku tidak punya jiwa seni yang cukup tinggi tapi setidaknya tampilan tersebut membuatku nyaman menuliskan semua ide ku disini.

Blog ini tidak hanya aku gunakan untuk menjadi ajang CURCOL semata tapi ada sebuah misi penting yang aku gantungkan kepada blog ini. Aku berharap, blog ini bisa menjadi tempat aku mengingat masa lalu. Dan ketika aku membukanya kembali, aku akan ingat DULU aku pernah mengalami ini. Pernah merasakan ini. Pernah bertindak seperti ini.

Hingga akan datang suatu sore, dimana aku duduk di teras sambil meminun teh dengan rambut yang mulai memutih, aku akan meminta seseorang ntah itu cucuku, anakku, anak tetangga, siapapun untuk membuka kembali blog ini dan menceritakan isinya kepadaku. Dan saat itulah aku bisa merasakan bahwa aku telah banyak melakukan sesuatu setidaknya untuk diriku sendiri.

Hugs :)

"Disciplining yourself to do what you know is right and importance, although
difficult, is the highroad to pride, self-esteem, and personal satisfaction" - Brian Tracy

Comments

Popular Posts