-_________-

di kala hati resah
sribu ragu datang memaksaku
rindu semakin menyerang
kalaulah aku dapat membaca pikiranmu
dengan sayap pengharapanmu
ingin terbang jauh
biar awanpun gelisah
daun2 jatuh berguguran
namun cintamu kasih terbit laksana bintang
yang bersinar cerah menerangi jiwaku
andaikan ku dapat mengungkapkan
perasaanku hingga membuat kau percaya
akan kuberikan seutuhnya
rasa cintaku selamanya…selamanya…
andaikan ku dapat mengungkapkan
perasaanku hingga membuat kau percaya
akan kuberikan seutuhnya
rasa cintaku
rasa cinta yang tulus dari dasar
lubuk hatiku
Tuhan, jalinkanlah cinta
bersama.. slamanya

Lagu apa itu hayooo? yap! Selamanyan Cinta. Diantara postingan nggak penting saya, ini adalah yang paling nggak penting. Dulu saya pernah nangis lho gara-gara lagu ini. Haaahahaa :D konyol sekali ya.
Kalo ngomongin cinta-cintaan, saya dulu sangat menghindari ngomongin ini. Waktu sekolah dulu saya pernah pacaran. Tapi ya saya menghindari ngomong cinta cintaan. Apaan sih itu. Masih kecil juga udah ngomongin gituan. Yang saya tahu waktu umur sekolahan itu ya adanya Sayang. Cinta mah itu untuk orang yang udah gede, yang udah punya rencana nikah. Dulu kalo ngeliat temen saya digombalin dan ngegombalin orang rasanya tuh pengen ketawa sambil nyiumin dengkul! Dalam hati saya ngomong, "umur segini kok ngomongnya udah kayak nau nikah besok terus punya anak 5" Untung dulu saya pacaran dengan orang yang nggak suka nggombal.

Oke, selesai mengenang-ngenang jaman dulu. Mari kita bicarakan saat sekarang.

Sekarang? Kalo kita berbicara "SEKARANG" maka saya bisa menciptakan banyak kalimat dengan permulaan menggunakan kata itu.
1. Sekarang saya adalah mahasiswa
2. Sekarang saya berumur 19 tahun 7 bulan 14 hari
3. Sekarang saya sedang jenuh-jenuhnya dengan rutinitas saya
4. Sekarang saya lapar
Ah banyak sekali lah yang bisa saya jelaskan dengan kata "SEKARANG" itu. Kalo tadi saya nulis tentagn masa lau, terus ke saat sekarang, apa masa depan perlu diomongin juga? tentang cita-cita saya? tentang apa yang akan saya lakukan nantinya?
Umur saya sudah mau masuk ke 20 lho. Sebelumnya saya selalu mengejek teman-teman saya yang sudah berumur segitu. Dulu, waktu saya kecil saya heran, kok setiap orang yang dewasa selalu ingin balik ke masa kecil. Dulu, waktu saya SD saya ingat sekali ada kejadian kayak gini :
Mama : Ta, punyo PR dak? Ayo kerjoin.
Aku : Idak ma (sambil tiduran)
Mama : Kalo gitu belajarlah. Kok dak pernah belajar.
Aku : (bangun dari tiduran) Mama nih. Pita tuh capek bikin PR. Mama enak dak ado PR. PIta mau cepat kerjo be. Capek pita bikin PR. (terus tiduran lagi)
Mama : Kamu ini, belajar kok capek. Nanti kamu ngerasain sendiri kerjo tu lebih susah. (sambil keluar kamar)
Dan sekarang, saya sangat-sangat menyadari apa yang ibu saya katakan. Walaupun saya belum kerja. Tapi setidaknya saya menuju kesitu. Saya kuliah biar nanti bisa dapat kerja. Bukannya, saya kuliah biar saya masuk surga. Ketika saya sudah kuliah, saya bingung, nanti saya mau kerja apa. Mau jadi apa? Bisa kayak orang tua saya nggak ya? Berarti orang tua saya hebat sekali yaa kerja kerasnya. Bisa punya rumah, bisa ngehidupin 2 anak.
Apakah saya bisa seperti itu? Haah saya tidak menyangkan pikiran manusia yang akan menginjak umur 20 itu seberat ini.
Dulu, rentang waktu umur 10-20 tahun, saya habiskan dengan bersekolah, mencari teman, mencari pengalaman, mencari keeksistensian, mencoba berbagai hal, bersenang-senang tanpa ada sebuah pikiran berat yang terlalu berarti. Lah sekarang, apa yang harus saya lakukan di rentang waktu 20-30 tahun? Ngeri saya nyebutinnya. rentang umur segitu bukannya rentang waktu untuk nikah, karir, punya anak, punya penghasilan sendiri, mengurusi orang tua, haaaaah seram sekali ternyata. ah sudahlah, capek mikirnya. Umur 20 juga masih lama. Masih 5 bulan lagi :P

Comments

Popular Posts